-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah WhatsApp dan Mengenal Lebih Dekat Pencipta WhatsApp

Aplikasi WhatsApp, juga dikenal sebagai WA, dapat diinstal di Android dan IOS. Aplikasi ini sangat populer karena mudah digunakan dan gratis dari iklan.

Siapa sebenarnya pencipta WhatsApp? Ini adalah pembuat WhatsApp yang sebenarnya.

Brian Acton dan Jan Koum, dua bersahabat yang bekerja sama saat masih bekerja sebagai karyawan, membuat aplikasi chat WhatsApp. Keduanya mengembangkan layanan pesan singkat ini sejak awal dan sekarang menjadi aplikasi chat paling populer dan banyak digunakan.

Sejarah WhatsApp dan Mengenal Lebih Dekat Pencipta WhatsApp
Sejarah WhatsApp dan Mengenal Lebih Dekat Pencipta WhatsApp (Source: Instagram @hyconic)

Jan Koum melihat potensi besar dari aplikasi yang dirilis pada tahun 2008 di App Store, yang diketahui dikembangkan oleh Apple Inc. Kedua sahabat Brian Acton dan Jan Koum, yang mengumpulkan dana USD400 ribu dari tabungan mereka di Yahoo, memulai proyek WhatsApp dengan cepat dan sukses. Mereka membangun WhatsApp dengan perjuangan.

Brian dan Jan tidak menyerah meskipun mereka menghadapi banyak kesulitan. Pada tahun 2009, WhatsApp akhirnya dapat digunakan di ponsel IOS dengan nama WhatsApp Inc.

Pada awalnya, aplikasi ini tidak banyak digunakan. Namun, WhatsApp mulai mendapatkan pengguna setelah peluncuran notifikasi Apple. Dia segera meminta Brian Acton untuk menjadi karyawan perusahaan. Pada tahun 2014, Facebook membeli WhatsApp senilai 19 miliar dolar.

Lebih dari dua miliar orang di seluruh dunia saat ini menggunakan WhatsApp, yang menjadi aplikasi perpesanan paling populer pada tahun 2015. Koum pernah mengatakan, "Kami tidak akan berhenti sampai setiap orang di planet ini memiliki cara yang terjangkau dan dapat diandalkan untuk berkomunikasi dengan teman dan orang yang mereka cintai."

Sejarah WhatsApp dan Mengenal Lebih Dekat Pencipta WhatsApp
Sejarah WhatsApp dan Mengenal Lebih Dekat Pencipta WhatsApp (Source: Instagram @advancible)

Pembuat WhatsApp

Setelah mengenal Jan Khoum sebagai orang yang cerdas yang menemukan aplikasi WhatsApp dan bagaimana dia bekerja sama dengan Brian Acton, rekan kerjanya yang hebat, kami akan menjelaskan bagaimana perkembangan aplikasi dari waktu ke waktu hingga mencapai kesuksesan saat ini.

1. Tahun 2017

Pada tahun 2017, WhatsApp meluncurkan fitur status yang konsepnya hampir sama, mengikuti jejak kesuksesan status video yang diluncurkan oleh aplikasi Snapchat dan Facebook. Hanya status WhatsApp yang dibuat oleh pengguna dapat bertahan selama 24 jam. Pada tahun 2017, Brian Acton juga meninggalkan WhatsApp karena ingin fokus pada inisiatif terbarunya, Signal Foundation.

Sejarah WhatsApp dan Mengenal Lebih Dekat Pencipta WhatsApp
Sejarah WhatsApp dan Mengenal Lebih Dekat Pencipta WhatsApp (Source: Instagram @baku.ws_official)

2. Tahun 2018

WhatsApp meluncurkan aplikasi WhatsApp bisnis di tahun 2018 yang memungkinkan para pelaku bisnis mengelola bisnis mereka dengan arus pesan yang mudah dan efektif. Pada tahun ini, Penemu sekaligus CEO WhatsApp memutuskan untuk mengundurkan diri, dan Chris Daniel akan menggantikan posisinya. Pada akhir 2018, WhatsApp meluncurkan fitur panggilan audio dan video grup.

3. Tahun 2022

Dari tahun 2022 hingga 2019, WhatsApp mengembangkan banyak fitur terbaru, mulai dari stiker dan Voice Note hingga Chat Reaction.

Itulah informasi lengkap tentang aplikasi WhatsApp, mulai dari mengenal tokoh penemu aplikasi tersebut hingga alasan kesuksesannya.

Video Penjelasan Lengkap



Posting Komentar untuk "Sejarah WhatsApp dan Mengenal Lebih Dekat Pencipta WhatsApp"