-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Sih Snapchat Itu? Ini Pengertian Snapchat dan Penjelasan Lengkapnya

Apa Sih Snapchat Itu? Ini Pengertian Snapchat dan Penjelasan Lengkapnya
Apa Sih Snapchat Itu? Ini Pengertian Snapchat dan Penjelasan Lengkapnya (Source: pexels.com @thought catalog) 
 Di antara berbagai aplikasi pesan yang tersedia di App Store dan Play Store, satu aplikasi memiliki fitur unik yang membuatnya menonjol di antara yang lain. Snapchat adalah aplikasi yang saya maksud. Apa Snapchat?

Evan Spiegel, Reggie Brown, dan Bobby Murphy mengembangkan Snapchat, aplikasi pesan foto, saat mereka masih berkuliah di Universitas Stanford.

Mengambil foto, merekam video, menambahkan teks dan gambar, dan mengirimkannya ke daftar penerima yang dipilih pengguna dapat dilakukan oleh aplikasi ini. Snapchat menarik banyak orang karena kemudahan penggunaan dan fiturnya yang menarik.

Snapchat adalah aplikasi yang bagus untuk berbagi video dan foto. Dengan menambahkan teks atau coretan pensil ke video atau foto, pengguna dapat membuatnya lebih ramai.

Video atau foto ini disebut Snap, dan dapat dikirimkan ke teman yang terdaftar dalam kontak. Setelah itu, pengirim memberikan kesempatan kepada penerima untuk melihat video atau foto selama waktu yang ditetapkan oleh pengirim. Video akan hilang setelah itu.

Snapchat Artinya?

Snapchat adalah aplikasi yang bermanfaat untuk mengambil foto, merekam video, memasukkan lukisan dan teks, dan mengirimkannya ke daftar penerima tertentu. "Snaps" adalah nama untuk foto dan video yang dikirim oleh pengguna.

Per April 2014, pengguna menetapkan tenggat waktu untuk tersedianya Snaps mereka. Foto dan video tersebut akan disembunyikan dan dihapus dari server Snapchat di perangkat penerima. Pengguna yang ingin bertukar foto dan video secara rahasia akan menyukai fitur ini. 

Snapchat melaporkan bahwa konten Stories dilihat 500 juta kali setiap hari, dan pengguna mengirimkan 700 juta foto dan video setiap hari pada Mei 2014. Menurut berbagai sumber, perusahaan saat ini diperkirakan bernilai $10–20 miliar.

Snapchat Adalah?

Snapchat, sebuah aplikasi pesan instan, memungkinkan Anda mengirim foto dan video yang dihapus setelah waktu tertentu sehingga pengguna lain tidak dapat melihatnya. 

Setiap pengguna memiliki saluran sendiri dan dapat menambah konten baru. Pengguna lain dapat berlangganan dan melihat konten yang diterbitkan.

Snapchat juga menawarkan berbagai alat pengeditan, termasuk gambar, filter, lensa, dan efek, yang dapat digunakan untuk mengedit foto dan video, yang juga disebut sebagai "snaps." Panggilan video, obrolan, suara, dan agregator berita Snapchat, yang mengatur konten, termasuk dalam portofolio.

Lebih dari 50% pengguna Snapchat (mulai 20 Juli 2016) berusia antara 16 dan 24 tahun, menjadikannya jejaring sosial yang paling cepat berkembang.

Snapchat dapat diunduh dari banyak toko aplikasi. Karena aplikasi ini tidak tersedia sebagai aplikasi web murni, ia dirancang khusus untuk perangkat seluler dengan sistem operasi iOS dan Android.

 Anda dapat bergerak dari layar beranda dengan menekan salah satu tombol atau mengusap ke kiri, kanan, atas, dan bawah.

Pengguna baru dapat menggunakan aplikasi dan perangkat pengguna yang seintuitif berkat integrasi berbagai fungsi ponsel pintar dan tablet. Setiap snap yang dikirim oleh pengguna diunggah ke server Snapchat dan dikirim ke penerima.

Salinan snap disimpan ke dalam memori perangkat pengguna oleh aplikasi itu sendiri. Pesan dikirim ke server Snapchat setelah snap dilihat. 

Semua orang yang membuka aplikasi dan melihat snap tersebut dihapus dari server. Pesan ini juga dikirim ke sistem manajemen data perangkat pengguna, yang memicu penghapusan snap di dalamnya.

Membuat screenshot adalah satu-satunya cara untuk menyimpan screenshot dari pengguna lain. Meskipun data sebenarnya dapat dipulihkan, bukan tidak mungkin untuk menyimpan snaps yang dikirim, meskipun perangkat pengguna harus diretas dengan rooting atau jailbreak. 

Snapchat menyarankan pengguna untuk memperhatikan apa yang mereka bagikan dengan teman-teman mereka.

Demikianlah pengertian tentang snapchat, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Video Penjelasan Lengkap

Posting Komentar untuk "Apa Sih Snapchat Itu? Ini Pengertian Snapchat dan Penjelasan Lengkapnya"