-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Linkedin untuk Mahasiswa yang Bagus

Cara Membuat Linkedin untuk Mahasiswa yang Bagus
Cara Membuat Linkedin untuk Mahasiswa (Source: pexels.com @LinkedIn Sales Navigator)
LinkedIn dirancang seprofesional mungkin untuk tujuan bisnis. Artinya, di media sosial tidak banyak orang yang mengunggah foto atau gambar aktivitas sehari-hari mereka, liburan, meme lucu, atau status tentang masalah pribadi dan cinta mereka.

Sebagai mahasiswa, Anda juga dapat membuat akun di LinkedIn untuk melebarkan relasi dan mencari loker terbaru—khususnya pada bulan Maret 2022—karena media sosial ini dianggap serius.

Tidak ada biaya atau gratis untuk mendaftar di LinkedIn, tetapi Anda dapat mengakses fitur lebih lanjut dengan membeli layanan berbayar premium.

Walaupun begitu, layanan gratis sebetulnya cukup untuk membantu pencari kerja atau karyawan biasa memperluas jejaring profesionalnya.

Cara Membuat Linkedin untuk Mahasiswa.

1. Perhatikan Foto Profil yang Layak

Foto profil LinkedIn terlihat lebih profesional daripada di Instagram atau Facebook, karena akan dilihat pihak pencari calon karyawan.

Meningkatkan kemungkinan profil Anda dilihat dan dikunjungi dengan menggunakan foto berkualitas tinggi. Selain itu, pastikan bahwa Anda berpakaian rapi saat berfoto.

2. Headline Harus Informatif dan Menarik

Slogan atau pernyataan profesional yang singkat dan menarik digunakan sebagai headline. Headline profil Linkedin ini bermanfaat untuk memberikan kesan pertama yang kuat dan mudah diingat.

Untuk membuat judul profil Linkedin, Anda harus menjelaskan kelebihan, minat, dan tujuan Anda. Untuk mendapatkan ide, Anda dapat melihat profil Linkedin dari teman seangkatan atau alumni almamater yang diidolakan.

3. Pamerkan Pendidikan dan Almametermu

Untuk memperlihatkannya bisa dengan menyertakan sekolah, jurusan, kuliah, dan pertukaran pelajaran yang pernah Anda ikuti.

Linkedin adalah tempat yang tepat untuk menampilkan pengalaman dan prestasi Anda.Selain itu, Anda dapat mencantumkan nilai ujian sebelumnya dan IPK.

4. Buat Rangkuman Profesional Anda

Anda dapat membuat kalimat yang menjelaskan diri Anda. Kalimat penutup ini, yang dibuat dengan percaya diri dan ringkas, menjelaskan kualifikasi dan tujuan Anda.

Selain itu, Anda dapat menggabungkan pengalaman organisasi yang relevan dan kegiatan lainnya.

5. Kumpulkan Sebanyak Mungkin Rekomendasi Profil Linkedin

Pendapat orang lain tentang kemampuan dan kepribadian seseorang dapat diperoleh dari rekomendasi. Anda dapat meminta saran dari teman sekolah terdekat, mentor, dan guru.

Jika Anda memiliki kesempatan kerja atau magang, cobalah untuk meminta rekomendasi tentang pekerjaan Anda. Rekomendasi dari atasan atau orang yang mensupervisi langsung calon karyawan juga sangat penting.

6. Bagikan Karyamu

Jika Anda memiliki hobi, bagikan juga hasil karyamu di Linkedin. Anda dapat mencoba menambahkan karya seperti tulisan, desain, atau jenis karya lainnya.

Dengan menambahkan karya, profil dan portofolio Anda otomatis akan diperkaya.

Salah satu cara terbaik bagi pengunjung profil Anda untuk langsung melihat karya yang dibuat adalah dengan menyertakan hasil karya ini.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda sebagai mahasiswa untuk membuat akun LinkedIn. Terima kasih.

Video Penjelasan Lengkap

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Linkedin untuk Mahasiswa yang Bagus"