-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan WhatsApp Business yang Perlu Anda Ketahui, Berikut Penjelasannya!

Kelebihan WhatsApp Business
Kelebihan WhatsApp Business (Source: pexels.com @Alok Sharma)
Aplikasi WhatsApp Business didedikasikan untuk bisnis, memungkinkan mereka berkomunikasi dengan pelanggan mereka dengan lebih efektif melalui platform WhatsApp.

Selain sebagai aplikasi chat, WhatsApp Business memiliki fitur tambahan yang dirancang untuk memudahkan bisnis.

Seperti berinteraksi dengan pelanggan mereka dan meningkatkan jangkauan dan keterlibatan pelanggan mereka dengan cara yang lebih efisien.

WhatsApp Business memiliki dua jenis. Yang pertama adalah versi biasa yang tersedia di App Store dan Play Store.

Kedua adalah WhatsApp Business API yang hanya dapat diperoleh melalui kolaborasi dengan mitra resmi WhatsApp yang dipercaya, seperti Barantum.

WhatsApp Business dapat menjadi alat yang sangat baik bagi dalam era teknologi yang semakin berkembang bisnis untuk berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan mereka dan terlibat dengan mereka dalam waktu nyata.

Kelebihan WhatsApp Bussines

Artikel berikut jika Anda ingin mengetahui keuntungan WhatsApp Business sebelum mendownloadnya.

1. Balas Pesan Otomatis

Dengan fitur ini, pemilik bisnis tidak perlu standby setiap saat untuk membalas pesan dari pelanggan secara manual.

Dengan mengaktifkan fitur WA auto reply ini, Anda sudah dapat mengirimkan pesan balasan secara otomatis kepada pelanggan dalam waktu yang telah Anda tetapkan dan tetapkan sebelumnya.

Aplikasi ini memiliki tiga fitur pesan otomatis, yaitu:

  • Pesan Keluar: Anda dapat membalas pesan dari pelanggan secara otomatis meskipun sedang sibuk.
  • Pesan Selamat Datang: Anda dapat menggunakan pesan otomatis untuk menyapa dan menyambut pelanggan baru.
  • Jawaban Cepat: Anda dapat membalas pesan dari pelanggan dengan pertanyaan yang sama.

2. Verifikasi Akun 2 Langkah

Anda dapat melakukan verifikasi akun WhatsApp bisnis Anda untuk meningkatkan keamanan akun Anda dan mencegah orang yang tidak dikenal untuk masuk ke akun Anda.

Dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah, fitur ini akan melindungi akun WhatsApp bisnis Anda dengan membuat 6-digit PIN yang diperlukan untuk masuk ke akun Anda.

Selain itu, Anda dapat menambahkan alamat email sebagai opsi untuk memulihkan PIN Anda jika Anda lupa dan membantu menjaga akun Anda aman.

3. Dapat Mengelola Profil Bisnis

Dengan fitur ini, perusahaan dapat membuat profil resmi dengan informasi kontak, alamat, jam operasional, deskripsi singkat, dan gambar profil.

Dengan fitur ini, pelanggan dapat dengan mudah mengakses informasi seperti nomor telepon, alamat, atau jam operasional perusahaan.

Selain itu, fitur profil bisnis membantu perusahaan Anda terlihat lebih profesional dan resmi, yang dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan meningkatkan branding perusahaan Anda.

4. Tersedia Katalog produk

Dengan fitur katalog produk, perusahaan dapat menampilkan produk atau layanan yang mereka tawarkan secara rinci di aplikasi WhatsApp.

Pelanggan dapat mengakses katalog produk ini dengan mudah melalui pesan WhatsApp, yang memudahkan pelanggan untuk membeli produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan.

5. Tersedia Fitur Broadcast

Dengan fitur ini, perusahaan dapat mengirim pesan massal ke banyak pelanggan sekaligus, tetapi hanya pelanggan yang telah menyimpan nomor bisnis di kontak mereka dapat menerima pesan tersebut.

Dengan demikian, perusahaan dapat menghemat waktu dan tenaga dengan mengirim pesan secara individu. Selain itu, fitur broadcast dapat membantu perusahaan melakukan promosi dan kampanye pemasaran dengan lebih baik.

Sudah tahu kan apa saja keunggulan WhatsApp Business? Sekarang, jika Anda ingin menggunakannya untuk berbisnis, Anda dapat mendownloadnya. Semoga bermanfaat, dan sampai ketemu di artikel berikutnya.

Video Penjelasan Lengkap

Posting Komentar untuk "Kelebihan WhatsApp Business yang Perlu Anda Ketahui, Berikut Penjelasannya!"